Minggu, 15 April 2012

SERABI HIJAU DI PONDOK KELAPA, JAKARTA

























Minggu pagi sehabis berenang di kolam berenang Tirtamas Arwana, Komplek Perumahan Palem Mas, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, saya dan istri beserta Shadiq (si sulung kami) singgah di Serabi Hijau yang letaknya tidak jauh dari komplek perumahan tersebut.  Setelah berenang, sekarang saatnya menyelesaikan urusan isi perut.

































Warung Serabi Hijau pagi itu tidak ada pengunjung, namun beberapa pekerja sepertinya sibuk sekali beraktivitas membuat serabi.  Ternyata, mereka sedang menyelesaikan pesanan sebanyak 80 serabi untuk salah satu pelanggan mereka.  Saya dan istri pun memesan serabi untuk dimakan di tempat dan beberapa serabi untuk dibawa pulang ke rumah.  Sambil menunggu serabi kami siap untuk disantap, saya pun memutuskan mengambil beberapa gambar di warung ini.  Saya tergoda sekali dengan ray of light (ROL) – nya di dapur tempat memasak serabi yang letaknya bersebelahan dengan meja tempat pengunjung duduk menikmati serabi.  Maka, dengan kamera handphone Blackberry Bold 9000 seadanya saya pun mendokumentasikan hal – hal yang tampak menarik.  Sedikit ada penyesalan tidak dapat mengabadikannya  dengan gear tersayang, Canon EOS 500D.

Sesampainya di rumah, hasil photo seadanya tadi saya coba edit dengan menggunakan Picasa versi 3.9, dimana sudah memiliki feature yang lebih lengkap dibandingkan dengan pendahulunya.  Awalnya terpikir untuk mengeditnya di Photoshop CS4, namun kayaknya lebay banget.  Saya coba mensiasati kelemahan hasil photo kamera Blackberry Bold 9000, seperti noise yang lumayan tinggi lalu beberapa photo yang out of focus karena tidak adanya feature IS = Image Stabilizer.  Nah beginilah hasilnya setelah di edit dengan Picasa versi 3.9, selamat menikmati Serabi Hijau...






 

1 komentar:

  1. Terima kasih atas ulasannya, saya anak dari pemilik dari kedai tersebut. =)
    *maaf telat sekali memberi komentar =D

    BalasHapus