Jumat, 18 Maret 2011

ANYER PROJECT


Anyer, sebuah kota tujuan wisata yang terletak di Propinsi Banten dengan panorama pantai dan lautnya yang indah. Kami berangkat dari Jakarta sekitar jam 05.30 WIB dan sampai di Anyer pada jam 09.00 WIB. . Anyer sendiri merupakan kota yang sudah cukup berumur dan telah didiami oleh bangsa – bangsa asing sebelum Gunung Krakatau meletus. Bahkan kota ini merupakan saksi bisu atas perwujudan keinginan salah satu Gubernur Jendral Belanda, Daendels, yang membangun jalan dari Anyer menuju Panurukan. Jalan ini kemudian dikenal dengan sebutan Jalan Raya Pos atau Jalan Raya Daendels dan memiliki panjang sejauh 1.000 km. Dibangun melewati 39 kota dan berdasarkan sumber dari Pemerintah Inggris, pembangunannya menelan korban jiwa sebanyak 12.000 orang. Namun banyak pihak menyakini bahwa jumlah korban akibat pembangunan tersebut lebih dari yang dilaporkan.


Setelah melewati mercusuar yang dibangun oleh Raja Willem III dari Belanda pada tahun 1885 sebagai monumen untuk korban letusan Gunung Krakatau, akhirnya kami sampai di Hawaii Anyer Resort and Spa Resort . Resort ini memiliki 73 unit resort apartment dengan tema Hawaii yang dilengkapi dengan fasilitas seperti coffee shop, sunset bar, team building & outbond , kids club, fitness centre dan water park (water boom & swimming pool). Salah satu kekhasan dan keistimewaan resort ini adalah view kamar yang mengarah ke Gunung Krakatau dan Anak Krakatau. Selain fasilitas – fasilitas tadi, resort ini juga menyediakan jogging track di pinggir laut, salah satu tempat bagi para pengunjung untuk menikmati sun rise dan sun set di Anyer.


Setelah menemani anak berenang dan bermain di water park, siang sampai dengan sore hari saya habiskan untuk mengambil beberapa foto di seputaran resort. Saya sengaja memilih menggunakan lensa zoom Tamron dengan focal length 18 – 270 mm, f.3,5-6,3, karena hasil fotonya yang warm dan rentang focal-nya yang panjang. Terima kasih kepada pasangan Tito dan Asita beserta anak mereka, Nourin, yang telah bersedia untuk menjadi model pemotretan dalam sesi latihan pre wedding. Terima kasih juga yang tidak terhingga untuk Om dan Tante Pamudjo beserta keluarga besar yang telah berkenan mengajak kami sekeluarga untuk menikmati liburan di Anyer pada penghujung Februari 2011. Semoga Allah SWT membalas budi baik Om dan Tante.


Photo dalam album ini diambil dengan menggunakan gear Canon EOS 500D dan lensa Tamron 18 – 270mm, f.3,5 – 6,3 serta telah diolah sebatas saturasi dan leveling cahaya menggunakan Picasa3.  Untuk melihat hasil photo selengkapnya, silahkan kunjungi https://picasaweb.google.com/dhanny1328/ANYERPROJECT